Salin Artikel

Trauma, Pasien Korban Gempa Pilih Dirawat di Tenda Darurat RSUD Pasaman Barat

KOMPAS.com - Trauma gempa susulan, para pasien yang merupakan korban gempa Pasaman Barat memilih dirawat di tenda darurat.

"Ada sekitar 10 orang lagi pasien terdampak gempa memilih bertahan di tenda darurat yang ada di halaman rumah sakit hari ini," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) Pasaman Barat Yandri di Simpang Empat, Selasa (1/3/2022).

Menurutnya Yandri, dilansir dari Antara, ada empat tenda darurat yang ada di halaman rumah sakit.

Para petugas medis masih menyiapkan peralatan hingga tempat tidur untuk melayani para pasien tersebut.

Menurutnya, rata-rata pasien korban gempa yang dirawat alami trauma di kepala, di kaki dan ada yang fraktur di bagian paha, betis dan bahu.

"Memang ada beberapa orang pasien yang sudah sembuh tapi tetap di RSUD karena tidak tau mau pulang kemana karena rumahnya hancur akibat gempa," ujarnya.

Sementara itu, kata Yandri, pasien umun ditempatkan di lantai satu untuk mempermudah evakuasi jika terjadi gempa susulan.

Berdasar catatan, per Jumat (25/2) pihaknya telah menerima 49 orang pasien korban gempa.

Pasien yang mengalami luka berat sebanyak 31 orang, 16 orang luka ringan dan dua orang di rujuk ke Rumah Sakit M. DJamil Padang.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/02/091334578/trauma-pasien-korban-gempa-pilih-dirawat-di-tenda-darurat-rsud-pasaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke