Salin Artikel

Ada Luka Senjata Tajam di Kepala Wanita asal Bekasi yang Mayatnya Ditemukan di Sungai Bolong Magelang

MAGELANG, KOMPAS.com - Polisi telah melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematian seorang wanita berinisial RY (48), yang mayatnya ditemukan di Sungai Bolong, Dusun Njurip, Desa Ngasep, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Polisi menduga, korban yang berasal dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, itu meninggal karena dibunuh seseorang.

"Sedang kami laksanakan penyelidikan, apakah kemarin di lokasi penemuan mayat, atau ada tempat lain yang patut diduga korban dianiaya atau dibunuh dan sebagainya ini. Sedang kami dalami. Ya, kami masih menduga ke arah ke sana (dibunuh)," terang Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun, di Mapolres Magelang, Selasa (1/3/2022). 

Sajarod mengungkapkan, ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban.

Di antaranya pada bagian kepala korban akibat benturan benda tajam dan luka di bagian wajah akibat benturan benda tumpul. 

"Yang pasti hasil otopsi dari Biddokkes Polda Jateng yaitu terdapat luka di bagian kepala akibat benturan tajam dan luka di bagian wajah akibat benturan tumpul, ini terus kami dalami," ujar Sajarod.

Kepala Satuan Reskrim Polres Magelang AKP M Alfan Amrin menambahkan, sebelum ditemukan meninggal dunia di bantaran Sungai Bolong, Kabupaten Magelang, korban sempat pamit kepada anaknya untuk pergi ke Yogyakarta.

Saat pergi, korban bersama seorang laki-laki yang tidak dikenal. Keduanya pergi berboncengan mengendarai sepeda motor.

"Korban pamit ke anaknya hari Rabu (23/2/2022) kemarin, mau ke Jogja bersama seorang laki-laki," ucap Alfan. 


Sejauh ini, polisi sudah memeriksa 3 orang saksi terdiri dari pihak keluarga dan saksi atau warga yang menemukan jenazah korban.

Walau demikian, saat ini Alfan mengaku masih mendalami keterlibatan laki-laki yang diduga pergi bersama korban. 

"Kami masih dalami lagi keterlibatan teman laki-laki korban. Motor korban yang dipakai saat mereka pergi juga sampai saat ini masih kami cari," ujar Alfan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Magelang mengungkap identitas mayat wanita yang ditemukan di Sungai Bolong, Dusun Njurip, Desa Ngasem, Kecamatan Tegalrejo pada Minggu (27/2/2022).

Korban berinisial RY (48) warga Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 

Identitas korban terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan sidik jari.

Adapun saat ini jenazah korban sudah dijemput pihak keluarga dan sudah dimakamkan di tempat tinggalnya di Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 

https://regional.kompas.com/read/2022/03/01/180149678/ada-luka-senjata-tajam-di-kepala-wanita-asal-bekasi-yang-mayatnya-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke