Salin Artikel

Kunjungi RS Polri, Kapolda Maluku Beri Penghormatan Terakhir kepada Briptu Faisal Heluth

Kedatangan Kapolda Maluku ke rumah sakit itu untuk melihat secara langsung almarhum Briptu Mohamad Faisal Heluth, anggota Polresta Pulau Ambon yang menjadi korban penembakan saat mengamankan bentrokan warga di Pulau Haruku beberapa waktu lalu.

Briptu Faisal Heluth dirawat di rumah sakit tersebut setelah menderita luka tembak di pipi.

Saat mendatangi rumah sakit, Latif ikut memimpin doa bagi almarhum dan menshalatkan jenazah.

"Bapak Kapolda sudah tiba di Rumah Sakit Pusat Polri di Kramat Jati. Beliau langsung memimpin doa bersama, serta ikut menshalatkan jenazah almarhum," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat di Ambon, Selasa (22/2/2022).

Menurut Roem, setelah mendoakan dan meshalatkan jenazah, Kapolda Maluku kemudian memberikan penghormatan terakhir sebelum almarhum diterbangkan ke Ambon.

"Bapak Kapolda juga memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum," ujarnya.

Briptu Faisal Heluth merupakan korban penembakan orang tak dikenal saat melerai konflik tapal batas yang terjadi antara warga Desa Pelauw dan Desa Kariuw di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (26/1/2022).

Jenazah Briptu Faisal Heluth dijadwalkan terbang dari Jakarta hari ini. Jenazah polisi itu diperkirakan tiba di Ambon pada Selasa malam.

Setelah tiba di Ambon, jasad almarhum akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Air Besar, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Selanjutnya jenazah almarhum akan dimakamkan keesokan harinya di Taman Makam Umum Bahagia di kawasan Kapaha Ambon.

Rencananya pemakaman jasad almarhum akan dipimpin oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes. 

https://regional.kompas.com/read/2022/02/22/160742878/kunjungi-rs-polri-kapolda-maluku-beri-penghormatan-terakhir-kepada-briptu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke