Salin Artikel

Banjarbaru Jadi Ibu Kota Baru Kalsel, Wali Kota: Kado Setahun Kepemimpinan Kami

Kepastian itu setelah DPR RI mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Provinsi Kalsel yang didalamnya juga menyangkut pemindahan ibu kota Kalsel.

Aditya mengatakan, resminya Banjarbaru menjadi Ibu Kota Kalsel merupakan kado spesial setahun kepemimpinannya bersama Wartono.

"Pemindahan ibu kota Kalsel ke Banjarbaru menjadi sebuah kado terindah bagi saya dan Bapak Wartono menjelang usia satu tahun menjabat," ujar Aditya Mufti Ariffin dalam keterangan yang diterima, Senin (21/2/2022).

Telah resmi menjadi ibu kota, Kota Banjarbaru kata Aditya kedepan akan memiliki tantangan yang kompleks.

Terutama bagaimana meningkatkan infrastruktur pembangunan dan juga pelayanan kepada masyarakat.

Pria yang akrab disapa Ovie ini menambahkan, ditunjuknya Kota Banjarbaru sebagai ibu kota Kalsel pengganti Kota Banjarmasin merupakan bentuk kepercayaan DPR Ri dan pemerintah pusat.

Untuk itu, Ovie meminta dukungan kepada seluruh kalangan di Banjarbaru agar bisa membawa Banjarbaru kearah yang lebih baik.

"Saya sekali lagi meminta dan memohon dukungan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi, dan lain-lain, untuk membawa Banjarbaru semakin juara," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kota Banjarbaru resmi menggantikan Kota Banjarmasin sebagai ibu kota Provinsi Kalsel.

Rancangan Undang-undang pemindahan ibu kota Kalsel itu telah disepakati DPR RI dalam rapat paripurna pada, Selasa (15/2/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/02/21/193518078/banjarbaru-jadi-ibu-kota-baru-kalsel-wali-kota-kado-setahun-kepemimpinan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke