Salin Artikel

Kapolri Bawa Sinta Aulia, Bocah Penderita Tumor Kaki Asal Rembang Naik Helikopter ke RS Polri Jakarta

Listyo sekaligus berupaya memenuhi permintaan Sinta yang bersemangat ingin sembuh dan kembali bersekolah.

Sinta pun diterbangkan dari Rembang menuju RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur dengan menumpang helikopter kepolisian pada Sabtu (19/2/2022). 

Sebelumnya, kabar Sinta ini viral usai muncul video bocah perempuan berpakaian polisi yang menderita tumor ingin bertemu Kapolri. 

Belakangan diketahui bahwa bocah perempuan itu adalah Sinta. 

Dalam video tersebut, Sinta menyampaikan keinginan menjadi polwan saat besar nanti dan berharap Kapolri bisa membantu pengobatan dirinya. 

Video tersebut mendapat tanggapan langsung dari Listyo melalui cuitannya di akun Twitter @ListyoSigitP.

"Saya hubungi segera ya nak, terima kasih," demikian cuitan Listyo dikutip, Minggu (20/2/2022). 

Listyo kemudian menelepon Sinta yang difasilitasi ponsel milik anggota Babinkamtibmas Polres Rembang.

Dalam percakapan melalui panggilan video dengan Sinta, terjadi momen perbincangan yang mengharukan di antara keduanya. 

Terungkap bahwa kondisi Sinta menderita penyakit tumor kaki dan terbaring lemah di rumahnya.

Pengobatan Sinta terkendala kondisi perekonomian keluarga yang serba kekurangan.

Saat ditanya soal keinginannya oleh Listyo, Sinta menjawab bahwa dirinya ingin sembuh dari penyakit yang telah membuatnya lama tidak bersekolah itu. 

Keinginan tersebut langsung ditanggapi oleh Listyo yang akan mengirimkan tim medis untuk mendampingi Sinta berobat ke RS Polri tingkat I di Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kalau gitu gini, habis ini saya kirim tim dokter ke rumah Mbak Sinta, setelah itu hari ini juga saya minta dibawa ke Jakarta. Pakai pesawat atau helikopter. Langsung dibawa ke RS Polisi Kramat Jati," kata Listyo dalam sambungan video call tersebut.

Listyo mengungkapkan, saat ini dirnya tengah berada di Jawa Timur dan berjanji begitu tiba di Jakarta akan langsung menjenguk Sinta. 

"Saya kebetulan sedang di Jawa Timur. Nanti Mbak Sinta diterima dokter di sana. Kalau saya sudah sampai Jakarta, langsung tengok Mbak Sinta. Keluarga dan Pak Babinkamtibmas yang menginformasi bisa menemani," jelasnya. 

Dibawa naik helikopter

Sesuai yang disampaikan Listyo, sebuah helikopter Baharkam Polri mendarat di lapangan dekat rumah Sinta di Pamotan pada Sabtu sore pukul 15.30 WIB. 

Kemudian pukul 15.45 WIB, Sinta langsung diterbangkan menuju RS Polri Kramat Jati. 

Sinta menjalani perawatan medis di RS Polri Kramat Jati didampingi ayahnya, Mukhlisin dan Babinkamtibmas Polres Rembang Bripka Muji Sutrisna. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan hal tersebut.

Menurut Iqbal, Sinta berangkat ke Jakarta didampingi sejumlah tenaga medis Polres Rembang yakni dr. Diah Woro Kridayanti dan dr. Dessy Surya Hadi Setya Ningrum.

"Dik Sinta Aulia dan keluarga tiba di Jakarta sekitar pukul 19.00 pada Sabtu malam. Saat ini tim dokter di Jakarta sudah melakukan perawatan intensif," ungkap Iqbal.

Iqbal menyampaikan, untuk sementara Sinta masih menjalani perawatan di ICU RS Polri. 

Sementara itu ayah Sinta, Mukhlisin mengaku tak dapat menahan rasa haru atas perhatian dari Kapolri. 

"Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih," tutur Mukhlisin.

Sinta, kata dia, merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Gadis berusia 10 tahun itu saat ini duduk di kelas 4 SD Negeri Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.

"Alhamdulillah setelah dibawa ke RS Polri Kramat Jati kondisi fisiknya membaik. Semoga anak saya segera diberikan kesembuhan," kata Mukhlisin.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/20/140832978/kapolri-bawa-sinta-aulia-bocah-penderita-tumor-kaki-asal-rembang-naik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke