Salin Artikel

KKB Berulah di Bandara Aminggaru Ilaga, 1 Anggota Kopasgat Tertembak

KKB melakukan aksi penembakan di sekitar Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Ilaga dan menyebabkan seorang anggota Kopasgat terluka karena kena tembak.

"Kali ini aksi teror dilakukan KKB, pukul 07.56 WIT dengan menembak aparat TNI yaitu Satgas Lanud Kopasgat di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia Kabupaten Puncak, yang mengakibatkan Praka Fermansyah terkena tembakan pada bagian bahu kanan," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Saat kejadian, sempat terjadi kontak senjata antara KKB dengan aparat keamanan yang berada di lokasi. Aqsha memastikan saat ini korban dalam kondisi sadar dan segera dievakuasi ke Mimika.

"Saat ini korban Praka Fermansyah dalam kondisi Sadar dan sudah dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak dengan menggunakan Ambulance Milik Bandara Ilaga. Selanjutnya direncanakan Korban akan di evakuasi menggunakan Heli TNI AU menuju Bandara Mozes Kilangin Mimika," tuturnya.

Ia pun menyerukan agar KKB tidak lagi melakukan aksi kekerasan yang membuat pembangunan terhenti dan masyarakat ketakutan.

Justru Aqsha mengajak KKB untuk sama-sama menyukseskan pembangunan agar kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan.

"Mari kita membangun Papua, menciptakan kedamaian, sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat di Bumi Cenderawasih yang kita cintai bersama ini," kata Aqsha.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/19/105917578/kkb-berulah-di-bandara-aminggaru-ilaga-1-anggota-kopasgat-tertembak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke