Salin Artikel

Siswa SMP di Atambua Tewas di Sungai, Polisi Gelar Penyelidikan

KUPANG, KOMPAS.com - Alfred Ressy (15), siswa kelas 9 SMP Kristen di Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas di sungai setempat, Kamis (17/2/2022). 

Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Sujud Alif Yulamlam, mengatakan, jenazah korban ditemukan di Sungai Beinoka, Kilometer 2, Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

Sujud menjelaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan hasil visum luar dokter, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban.

Namun, untuk kepastian penyebab kematian korban, pihaknya masih menunggu keputusan dari keluarga, apakah akan diotopsi atau langsung dimakamkan.

Kasus itu juga belum dilaporkan secara resmi oleh pihak keluarga ke Polres Belu.

"Itu pengaduan dari keluarga. Untuk otopsi kita akan laksanakan dulu penyelidikan," ujar Sujud kepada Kompas.com, Kamis (17/2/2022) malam.

Sujud menuturkan, kejadian itu bermula ketika korban pulang dari sekolah pada Rabu (16/2/2022) kemarin sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat tiba di rumah, korban makan siang. Setelah itu, korban diajak lima orang temannya mandi di Sungai Beinoka. Hingga sore, korban tak kunjung pulang ke rumahnya.

Sehingga, orangtua korban mencarinya di Sungai Beinoka. Saat itu, korban belum ditemukan.

Sejumlah teman korban juga ditanya, namun tidak ada satu pun di antara mereka yang tahu. Sebab, teman-temannya itu pulang lebih awal.

Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal keesokan harinya.

Polisi masih menyelidiki kasus itu.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/17/215753178/siswa-smp-di-atambua-tewas-di-sungai-polisi-gelar-penyelidikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke