Salin Artikel

Tahanan Narkoba Tewas di Rutan Polres Cilegon, 14 Orang Diperiksa

CILEGON, KOMPAS.com - Polisi terus mendalami penyebab tewasnya tahanan kasus penyalahgunaan narkoba berinisal AA (21) di ruang tahanan Polres Cilegon.

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon sudah memeriksa sebanyak 14 orang saksi yang diduga mengetahui tewasnya warga Kramatwatu, Kabupaten Serang itu setelah 3,5 jam ditahan.

"Kami Satreskrim Polres sedang mendalami, sedang melakukan penyelidikan dan kami sudah meminta keterangan 14 orang saksi," kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazarudin saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Kamis (17/2/2022).

Dijelaskan Arief, pemeriksaan saksi untuk mengumpulkan petunjuk dan bukti-bukti dalam menetapkan tersangka, jika diketahui ada unsur pidananya.

Selain itu, penyidik juga sedang menunggu hasil otopsi yang dilakukan oleh tim forensik RSUD Cilegon dan Biddokes Polda Banten.

Otopsi dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Tim doktor atas permintaan kami sudah melaksanakan kegiatan otopsi, ada beberapa sampel diambil. Kami Polres Cilegon menunggu hasil dari anaslias tim dokter," ujar Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Sigit berharap, hasil otopsi dapat diketahui secapatnya agar diketahui penyebab kematian korban.

"Penyidik juga saat ini sedang melakukan penyelidikan permintaan keterangan 14 orang. Secara pararel semua berjalan, harapan kami secapat mungkin akan semakin terang kronologis dari kejadian ini," ucap Sigit.

Ditemukan petugas jaga

Sebelumnya, AA (21) ditemukan tewas di ruang tahanan Polres Cilegon pada Selasa (15/2/2022) malam.

AA ditemukan petugas jaga dalam kondisi tidak sadarkan diri setelah ditahan selama 3,5 jam.

Ia diduga tewas akibat dianiaya.

Sebab, ditemukan adanya luka memar dan lebam di tubuhnya.

"Menurut cerita dari keluarga, adanya beberapa memar dan lebam ditubuh korban. Tetapi untuk kepastiannya hari ini akan dilakukan otopsi sehingga kita akan menjadi tahu dan terang apa yang terjadi dengan korban," kata Muhibudin selaku pengacara keluarga korban kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/02/17/140703978/tahanan-narkoba-tewas-di-rutan-polres-cilegon-14-orang-diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke