Salin Artikel

Rombongan Remaja Nekat Konvoi di Denpasar, 18 Orang Ditangkap dan 12 Motor Disita

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, penangkapan belasan remaja itu dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat.

"Dari laporan masyarakat, tim kami turun ke lapangan melakukan penyekatan di sejumlah wilayah dan berhasil mengamankan anak-anak tersebut beserta sepeda motornya," kata Bambang di Denpasar, Selasa (15/2/2022).

Polisi menangkap 18 remaja yang konvoi. Mereka berinisial GAB (15), GAP (15), IMA (16), IMA (15), KSW (14), KIJ (15), MBL (14), ASA (14), IPA (14), AYU (18), IBL (15), IDA (15), KLA (14), ARA (14), PDP (13), KRS (13), IKVV (14) dan IBP (15).

Polisi juga menyita 12 sepeda motor yang dipakai untuk konvoi. Mereka pun langsung mendapat pembinaan di Mapolresta Denpasar. Polisi kemudian memanggil orangtua mereka.

Terima informasi dari masyarakat

Bambang menyebutkan, polisi menerima informasi dari masyarakat mengenai rombongan ABG yang melakukan konvoi dari arah Tohpati ke Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar, Minggu (13/2/2022) pukul 16.00 Wita.

Tiba di Simpang GBB Sanur, rombongan itu berpisah menjadi dua kelompok. Kelompok pertama mengarah ke Jalan Sudirman, Kota Denpasar. Kelompok itu disekat polisi di Jalan Teuku Umar, sejumlah pengendara ditangkap.

Sebagian kelompok lagi mengarah ke Jalan Raya Sesetan Denpasar Selatan, bahkan ada beberapa dari mereka masuk ke perkampungan warga. 

"Ada yang berusaha lari, tapi kami bisa amankan mereka-mereka ini. Kemudian ada yang sebagian berputar masuk ke kampung mengganggu situasi di gang-gang di kampung dan kemudian sebagian juga ada yang mencoba untuk menerobos petugas," jelas Bambang.

Polisi masih mengejar sekitar 70 kendaraan yang terlibat dalam konvoi tersebut. Polisi akan menindak tegas pengendara yang melanggar aturan.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/15/095150278/rombongan-remaja-nekat-konvoi-di-denpasar-18-orang-ditangkap-dan-12-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke