Salin Artikel

Mobil Rombongan Pelajar Masuk Jurang, Pemkab Karawang Akan Pasang Rambu di Lokasi Kecelakaan

Mobil Elf yang ditumpangi rombongan pelajar itu terperosok ke jurang sedalam tiga meter.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan, kawasan wisata Mekarbuana memang menanjak curam dan berkelok-kelok.

"Kemarin sudah koordinasi dengan kadishub nanti akan ada rambu-rambu juga di situ agar hati-hati, peringatan lah, nanti pihak Kasatlantas dan Kadishub (yang memasang)," kata Aep di sela pemakaman korban meninggal kecelakaan itu di TPU Sadamalun, Sabtu (12/2/2022).

Meski begitu, Aep menyebut penyebab pasti kecelakaan itu tengah diselidiki Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polisi Resor (Polres) Karawang.

"Intinya kita belum tahun seperti apa," ujar Aep.

Selain itu, Aep menyebut sekolah tatap muka saat ini dibatasi mengingat angka kasus Covid-19 di Karawang meningkat. Jika terpaksa ada kegiatan tatap muka, Aep berpesan agar keamanan siswa terjamin.

"Misalkan pergi ke suatu tempat, tempat seperti apa, terus mobilitasnya mobilnya (dipastikan aman), misalkan apakah memadai apa tidak. Ini jadi pelajaran buat kita mudah-mudahan tidak terjadi lagi sepert ini," kata dia.

Aep mengungkapkan turut berduka kepada pihak keluarga Rayhan, korban meninggal dalam kecelakaan di tanjakan vila arab, Desa Mekarbuana itu.

"Mudah-mudahan keluarga yang sedang berduka diberikan ketabahan," ungkap Aep.

Sebelumnya, mobil Elf yang ditumpangi rombongan pelajar SMK Karya Utama terperosok ke jurang di kawasan wisata Mekarbuana, Kabupaten Karawang, Jumat (11/2/2022). Saksi mata, menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tegalwaru Ipda Ulan Sonjaya mengatakan, mobil yang ditumpangi sekitar 20 pelajar itu tak kuat saat melintasi tanjakan di depan Vila Arab. Elf merah itu pun terperosok ke jurang sedalam tiga meter.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama menyebut, seorang pelajar tewas dan lima orang terluka akbiat kecelakaan itu.

Kendaraan microbus dengan nomor polisi T 7956 DA itu dikendarai Aceh Baehaki. Mobil melaju dari arah Pangkalan menuru arah Curug Cigentis, Tegalwaru. Namun jalan menanjak, sopir hilang kendali.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/12/160605978/mobil-rombongan-pelajar-masuk-jurang-pemkab-karawang-akan-pasang-rambu-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke