Salin Artikel

SMAN 2 Bantul Jadi Klaster Covid-19, Puluhan Siswa Positif

"SMAN 2 Bantul kan jadi klaster dan ditutup sementara sampai tracingnya selesai," kata Wakil Bupati Kabupaten Bantul Joko B Purnomo saat dihubungi wartawan, Jumat (11/2/2022).

Plt Kepala SMAN 2 Bantul Ngadiya mengatakan, kasus ini bermula saat 1 orang murid mengalami keluhan, dan terkonfirmasi positif.

Lalu satu kelasnya yang berjumlah 34 dilakukan swab PCR, diketahui 16 orang positif.

Ngadiya mengatakan langsung dilakukan PCR lanjutan kepada sasaran 860 warga sekolah. Swab massal tersebut berlangsung pada Jumat (4/2/2022) dan Sabtu (5/2/2022).

"Swab pertama itu ada 17 siswa, itu dari kelas yang sama. Kalau sekarang ada tambahan dari kelas lain, itu hasil dari swab massal kemarin. Jadi totalnya saat ini ada 46 siswa dan 2 guru yang positif," kata Ngadiya.

Dijelaskannya, seluruh warga yang terkonfirmasi positif tidak mengalami gejala berarti.

Namun semuanya diisolasi di shelter kabupaten, yakni Shelter Patmasuri, dan untuk 2 orang guru melakukan isolasi mandiri.

"Kebetulan tadi pagi saya nengok Alhamdulillah sehat semua. Kemudian yang guru isoman di rumah dan yang pertama kena malah sudah pulang," ucap Ngadiya.

Dikatakan Ngadiya, SMAN 2 Bantul akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan kapasitas 50 persen, dilaksanakan Senin 14 Februari 2022 mendatang.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/11/222709478/sman-2-bantul-jadi-klaster-covid-19-puluhan-siswa-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke