Salin Artikel

Isi Hari Pers Nasional, Wartawan Berantas Demam Berdarah di Permukiman Warga

PANGKALPINANG, KOMPAS.com- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 puluhan wartawan menggelar bakti sosial berupa penyemprotan asap (fogging) dan penyaluran beras di Kelurahaan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (9/2/2022).

Para pewarta berharap momen hari pers yang identik dengan keterbukaan informasi publik bisa lebih meningkatkan hubungan dengan masyarakat.

Koodinator Wartawan Pangkalpinang Wenki mengatakan, keberadaan wartawan tidak hanya dalam bentuk pemberitaan, tapi harus mampu bergerak cepat sesuai kebutuhan masyarakat.

Kali ini, kegiatan fogging dilaksanakan karena adanya temuan kasus demam berdarah dan masuknya musim pancaroba.

"HPN di Kota Pangkalpinang dengan agenda fogging karena saat ini banyak ditemukan demam berdarah, sudah masuk musim hujan," ujar Wenki, Rabu.

Wenki menuturkan, pengasapan di Kelurahan Bacang dilakukan karena berdasar data ada korban anak terdampak demam berdarah.
Selama Januari 2022 tercatat 44 kasus demam berdarah di kota dengan kode penerbangan PGK itu.

"Kami pusatkan acara HPN Pokja Wartawan PGK di Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan, karena ada laporan warga ada yang terindikasi demam berdarah," ujar Wenki yang bekerja sebagai wartawan online.

Tidak hanya kegiatan bakti sosial dan fogging, pada Maret nanti wartawan PGK juga menyiapkan agenda lomba gaple bersama organisasi pers dan Forum komunikasi pimpinan daerah se Kota Pangkalpinang.

"Sebagai bukti sinergi wartawan dan pemerintah daerah kami juga megadakan lomba gaple yang nantinya persertanya dari organisasi wartawan dan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Pangkalpinang," pungkasnya.

Sedangkan bantuan beras dilakukan sebagai bentuk kepedulian bagi warga kota yang merana terdampak pandemi Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/09/212842478/isi-hari-pers-nasional-wartawan-berantas-demam-berdarah-di-permukiman-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke