Salin Artikel

6 Pelaku Begal di Palembang Ditangkap, Pura-pura Tawuran Bawa Senjata Tajam

PALEMBANG, KOMPAS.com - Enam pelaku kawanan begal yang membawa senjata tajam di Palembang, Sumatera Selatan yang meresahkan warga beberapa hari terakhir akhirnya ditangkap.

Para pelaku berpura-pura tawuran, kemudian mengambil motor korban yang jadi sasaran.

Aksi begal itu sebelumnya sempat viral di media sosial, merekam sekelompok remaja membawa senjata tajam berkeliling kota.

Akibat ulah para remaja ini, membuat warga menjadi resah dan takut keluar malam karena tak ingin menjadi sasaran.

Kapolsek Sukarami Kompol Budi Hartono Sutrisno mengatakan, keenam tersangka tersebut berinisial SH (20), MR (18), MS (18), ME (19),MA (17) dan AI (16) ditangkap pada Selasa (8/2/2022) di lokasi berbeda.

Dari hasil pemeriksaan, kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 4.00 WIB di Jalan Gubernur H Aswani, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Mulanya, seorang korban bernama Reyhan dan Jordi melintas di lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat.

Lalu, para tersangka ini mendadak menghadang korban dengan menggunakan senjata tajam, kayu, dan batu hingga membuat korban kabur meninggalkan sepeda motornya.

Setelah korban melarikan diri, sepeda motor itu langsung dibawa oleh pelaku dan disembunyikan.

“Seorang pelaku ini ternyata mengenali korban. Setelah motornya diambil, korban diminta untuk membayar tebusan Rp 400 ribu,” kata Budi, Rabu(9/2/2022).

Merasa telah diperas, korban pun melapor sehingga seluruh pelaku ditangkap oleh polisi.

“Modus mereka ini pura-pura tawuran lalu orang yang melintas menjadi sasaran. Kami masih mendalami para pelaku lain,” ujarnya.

Atas perbuatannya, keenam tersangka ini dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara diatas lima tahun.

“Barang bukti sepeda motor dan senjata tajam yang digunakan sudah kita sita,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/09/162748078/6-pelaku-begal-di-palembang-ditangkap-pura-pura-tawuran-bawa-senjata-tajam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke