Salin Artikel

Dewan Adat Dayak Minta Presiden Pertimbangkan Putra Putri Terbaik Dayak Masuk Stuktur Badan Otorita IKN

Karena itu, mereka meminta Presiden Joko Widodo mempertimbangkan putra putri terbaik Dayak untuk masuk dalam Badan Otorita IKN.

"Kami siap berpartisipasi dan mendukung dalam mensukseskan pembangunan ibu kota negara," ungkap Wakil Ketua Dewan Adat Kaltim, Firminus Kunum saat ditemui di Samarinda, Senin (7/2/2022).

Firminus mengatakan, dukungan tersebut bukan hanya masyarakat Dayak Kaltim tapi juga seluruh masyarakat Dayak di Kalimantan.

"Kami tahu budaya kami, kearifan lokal kami, dan apa-apa yang perlu kami jaga. Sehingga kami minta pertimbangan Bapak Presiden putra putri Dayak terbaik berpartisipasi dalam badan otorita maupun pembangunan IKN," tutur dia.

Firminus berharap, pemindahan ibu kota negara dapat memperkuat budaya dan kearifan lokal yang telah lama tumbuh di masyarakat lokal.

Disinggung perihal sebagian masyarakat yang menolak IKN, Firminus tak mempersoalan. Bagi dia, di alam demokrasi seperti saat ini, pro kontra masalah pemindahan IKN adalah hal biasa.

"Kaltim ini miniatur Indonesia. Ada saja suara yang tidak setuju, enggak masalah. Kita demokrasi. Tantangannya kita satukan untuk kekuatan bagi kita," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/07/162210078/dewan-adat-dayak-minta-presiden-pertimbangkan-putra-putri-terbaik-dayak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke