Salin Artikel

Kantor Dispenda Parepare Sulsel Terbakar, Ribuan Lembar Berkas Hangus

"Kejadiannya dini hari tadi. Warga yang melihat langsung menelepon ke call center Damkar, kami langasung meluncur," ungkap Syafruddin Sjam, Kabid Penanggulangan kebakaran dan Penyelamatan, Kota Parepare, Jumat pagi (4/2/2022).

Saat memadamkan api, Syafruddin Sjam bersama kru-nya harus memecahkan kaca jendela ruangan yang terbakar agar bisa masuk.

Tim pemadam mencegah api agar tidak meluas ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Parepare, yang berada satu atap dengan dispenda.

"Untuk masuk ke ruangan yang terbakar, saya harus memecahkan kaca jendela supaya leluasa memadamkan api," papar Syafruddin.

Dari hasil penyelidikan Damkar, kebakaran diakibatkan korsleting listrik dari mesin pendingin ruangan. Adapun dalam ruangan ada 2 mesin pendingin.

"Dugaan kami, penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik AC ruangan yang terus menyala," terang Syafruddin Sjam.

Ruangan yang terbakar adalah ruangan tempat penyimpanan berkas pendapan daerah. Ribuan lembar berkas pun terbakat. Pegawai Dispenda Parepare mulai membersihkan sisa-sisa kebakaran.

"Yang terbakar tempat penyimpanan berkas pendapatan daerah. Ribuan lembar berkas, meja, kursi, kipas angin, dan AC itu sendiri terbakar," jelas Kurniawan, pegawai Dispenda Kota Parepare.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/04/145234278/kantor-dispenda-parepare-sulsel-terbakar-ribuan-lembar-berkas-hangus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke