Salin Artikel

Jelang MotoGP, Vaksinasi Booster Dipusatkan di Tempat Kedatangan Penonton

LOMBOK BARAT, KOMPAS com - Menjelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, pemerintah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memusatkan vaksinasi booster di lokasi kedatangan penonton.

Seperti di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Vaksinasi booster di lokasi itu dimulai sejak Kamis (3/2/2022).

Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hari Utomo mengatakan, pemusatan vaksinasi di pelabuhan karena diperkirakan akan banyak penonton MotoGP yang akan datang melalui jalur tersebut. Sehingga, pihaknya memandang perlu pelaksanaan vaksinasi di lokasi itu untuk keamanan kesehatan.

"Hari ini, kita sedang melaksanakan vaksinasi massal untuk dosis dua dan booster, karena memang untuk pengamanan MotoGP ini, kita utamakan tempat-tempat di mana nanti penonton akan datang,” kata Djoko dalam keterangan tertulisnya, Jum'at (4/2/2022).

Diterangkan Djoko, penonton dalam negeri maupun luar negeri akan banyak berdatangan ke Lombok. Sehingga menurutnya, kesiapan pelabuhan yang berada di Lembar harus ditingkatkan.

“Untuk target hari ini di Lombok Barat kurang lebih 3.980 dosis, untuk di sini  (Terminal Kedaro Lembar) kita upayakan maksimal 1.100 sasaran,” kata Djoko.

Dikatakannya, vaksinasi booster di Pelabuhan Lembar ini khusus untuk pelayanan di pelabuhan.

Diketahui, MotoGP Indonesia akan digelar dalam waktu dekat, tepatnya pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Gelaran MotoGP itu akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

https://regional.kompas.com/read/2022/02/04/131018778/jelang-motogp-vaksinasi-booster-dipusatkan-di-tempat-kedatangan-penonton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke