Salin Artikel

Polisi Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual Siswa Sesama Jenis oleh Pelatih Futsal di Bogor

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Polisi menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual sesama jenis yang dialami sejumlah siswa di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasus ini diselidiki menyusul viralnya pengakuan sejumlah korban di media sosial Instagram.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan menyatakan bahwa pihaknya sudah menurunkan sejumlah anggota ke lapangan.

Ia pun mendorong agar korban berani melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

"Ya ini kita masih lidik, masih nyari korbannya, karena kami belum berhasil menemukan korban. Kita sudah berupaya berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk bisa mengkonfirmasi korban datang ke kami, atau kami yang bisa menjemput bola," ungkapnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/2/2022).

Siswo mengatakan, sampai saat ini dirinya belum menerima laporan korban yang diduga mengalami pelecehan seksual sesama sejenis oleh seorang pelatih futsal berinisial GJ.

Ia juga menegaskan, pihaknya melakukan penyelidikan dengan cara mencari keterangan dari pihak korban terlebih dahulu.

"Peristiwa itu kan harus ada yang menerangkan, jadi kita tidak serta-merta menangkap berdasarkan info dari medsos terus kita lakukan penangkapan, ya tidak bisa, harus jelas siapa yang menjadi korban, peristiwanya apa," terangnya.

"Jadi kita melakukan penyelidikan, anggota juga masih di lapangan mencari korban yang sesuai dengan kasus yang viral itu," imbuh Siswo menegaskan.

Sebelumnya diberitakan, kasus ini terungkap bermula dari pengakuan sejumlah korban di media sosial.

Pengakuan itu diunggah oleh akun @ganenxx.theja pada Kamis (3/2/2022).

Akun tersebut mengunggah bukti tangkapan layar percakapan korban dengan terduga pelaku atau yang disebut sebagai coach atau pelatih futsal.

Dalam unggahan itu, terduga pelaku mengirimkan chat mesum seperti ajakan yang dilengkapi gambar porno kepada muridnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/03/221835578/polisi-selidiki-dugaan-pelecehan-seksual-siswa-sesama-jenis-oleh-pelatih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke