Salin Artikel

Sakit Hati Ditagih Utang, Pria Ini Lempari Tetangga dengan Parang hingga Tewas

AMBON, KOMPAS.com - Valentino Gosal (42), seorang warga kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, tewas setelah dilempari dengan sebilah parang oleh tetangganya sendiri, Michael Dion Rahakbauw (36), Selasa (1/2/2022).

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit dr Latumeten Ambon untuk mendapatkan perawatan medis akibat pendarahan hebat di bagian paha.

Namun, akibat terluka parah, nyawa korban tak dapat tertolong dan akhirnya korban pun meninggal dunia.

Adapun pelaku mendatangi korban dan melemparinya dengan sebilah parang karena sakit hati selalu diminta korban untuk melunasi utang.

Peristiwa itu sendiri terjadi saat korban sedang berada di rumah keluarga Jekroy Telussa yang terletak di kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Carlos Frizell Ohello, seorang saksi mata yang melihat kejadian itu mengungkapkan, saat pelaku mendatangi korban dengan membawa parang sambil mengamuk, dia langsung mencoba untuk melerai.

Namun, saat itu, pelaku langsung melempari korban dengan parang yang dibawa.

“Korban melempari pelaku dari jarak dekat sekitar dua meter dan langsung mengenai paha bagian dalam korban, sehingga terjadi pendarahan,” kata Carlos, kepada wartawan, Selasa.

Dia mengatakan, setelah melempari korban dengan parang, pelaku langsung pergi ke rumahnya yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.


Sementara korban yang tersungkur jatuh kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolingan medis.

“Setelah kejadian itu korban langsung dibawa ke RST,” ujar dia.  

Kasubag Humas Polresta Ambon Iptu Izaac Leatemia yang dikonfirmasi membenarkan insiden yang menyebabkan korban meninggal dunia itu terkait masalah utang piutang.

“Iya (utang-piutang), mungkin karena pelaku sakit hati lalu melakukan itu kepada korban,” kata dia.

Ia mengatakan, setelah kejadian itu, polisi langsung mendatangi rumah pelaku dan langsung menangkapnya.

“Pelaku langsung dijemput dan diamankan oleh personil PRC Polresta Ambon beserta barang bukti berupa sebilah parang dan celana korban yang berlumuran darah,” ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/01/212832878/sakit-hati-ditagih-utang-pria-ini-lempari-tetangga-dengan-parang-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke