Salin Artikel

Seorang Penambang Ilegal Ditemukan Tewas dengan Tubuh Penuh Luka di Gunung Botak

AMBON,KOMPAS.com-Sesosok mayat pria dengan tubuh penuh luka ditemukan di kawasan tambang emas Gunung Botak di Dusun Wamsait, Desa Dava, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Maluku, Minggu (30/1/2022) siang. 

Korban yang diketahui bernama Aladin ailas Naruto (35) ini ditemukan dalam posisi tergeletak dengan sejumlah luka sayatan benda tajam di bagian rusuk kiri dan kanan, wajah serta lengannya.

Penemuan jasad korban ini hanya berselang sehari setelah seorang penembang ilegal bernama Made Nurlatu ditembak mati anggota Brimob Brigpol AB di kawasan tambang ilegal tersebut.

"Betul tadi ada ditemukan sesosok mayat pria di Gunung Botak dengan sejumlah luka di tubuhnya," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Kompas.com via telepon seluler, Minggu.

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi aparat kepolisian dan TNI dari lokasi tersebut. Jenazah korban saat ini telah disemayamkan di rumah warga untuk proses pemakaman 

Roem menduga, dari sejumlah luka yang ada di tubuh korban, kuat dugaan penambang ilegal asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini merupakan korban pembunuhan.

"Korban diduga kuat tewas karena dibunuh, karena ada sejumlah luka sayatan di tubuh korban," ujarnya.

Saat disinggung apakah ada hubungan antara kasus penembakan yang dilakukan personel Brimob dengan penemuan korban tewas, Roem mengaku dua kejadian itu tidak saling berhubungan satu sama lain.

"Tidak ada hubungan dengan kasus penembakan karena lokasinya sangat jauh, tidak di tempat yang sama," katanya. 

Terkait penemuan mayat tersebut, Roem meminta warga di kawasan tersebut untuk dapat membantu aparat kelolsian guna mengungkap kasus tersrbut.

"Kami berharap bagi masyarakat yang mengetahui informasi soal.kejadian ini agar bisa membantu polisi agar kasusnya bisa segera diungkap," ujarnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/30/162749578/seorang-penambang-ilegal-ditemukan-tewas-dengan-tubuh-penuh-luka-di-gunung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke