Salin Artikel

Seorang Petani Ditemukan Tewas Tinggal Tulang, Diduga Dibunuh Teman karena Gagal Gandakan Uang

MUSI RAWAS, KOMPAS.com - Seorang petani di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan berinisial A (46) ditemukan tewas dengan kondisi tinggal tulang belulang karena diduga dibunuh oleh temannya sendiri.

Diduga, korban gagal melakukan penggandaan uang.

Penemuan korban itu pertama kali diketahui oleh Sanuri (36) yang saat itu sedang mencari rumput di sekitar Jembatan Musi, Desa Tambangan, Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu, Kabupaten Musi Rawas pada Kamis (27/1/2022).

Sanuri mulanya curiga mencium bau busuk di sekitar lokasi kejadian dan berusaha mencari sumber bau tak sedap itu.

Hingga akhirnya, saksi ini menemukan sepeda motor korban berwarna merah tanpa memiliki plat nomor.

Tak jauh dari motor itu, ia pun terkejut mendapati tulang belulang korban sehingga temuan itu langsung dilaporkan ke pihak perangkat desa setempat.

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut penyidik langsung turun ke lapangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasilnya, mereka pun mendapatkan identitas mayat tersebut sehingga keberadaan keluarganya pun diketahui.

"Keterangan istrinya, korban ini sudah pergi dari rumah sejak Senin 18 Januari kemarin mengendarai sepeda dan hendak menemui seorang temannya inisial Y," kata Dedi, Jumat (28/1/2022).

Selain itu, A saat pergi meninggalkan rumah sempat membawa uang sebesar Rp 50 juta dan satu buku tabungan serta kartu ATM milik istrinya.

Lalu, beberapa waktu sebelum kejadian korban juga sempat membawa uang tunai sebesar Rp 30 juta.

"Selanjutnya, pada hari Senin tanggal 18 korban ternyata sempat mampir ke rumah adik iparnya dan meminjam uang Rp 100 ribu. Keesokan harinya pada Selasa ia kembali datang ke rumah adik iparnya ini dan meminta rokok dan mau pamit pulang," ujarnya.


Diduga gagal gandakan uang

Penyidik kemudian kembali melakukan pengembangan, hasil keterangan dari adik kandung korban, A ternyata sering melakukan ritual penarikan uang gaib bersama seorang rekannya inisial Y.

Rekan korban itu pun saat ini masih dilakukan pengejaran untuk dimintai keterangan.

"Dugaan sementara kemungkinan korban dibunuh oleh temannya karena tidak bisa menggandakan uang tersebut. Tapi sekarang masih dalam penyelidikan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/28/161755578/seorang-petani-ditemukan-tewas-tinggal-tulang-diduga-dibunuh-teman-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke