Salin Artikel

4 Pegawai dan Pasien di RSUP M Djamil Padang Diduga Terjangkit Omicron

Selain itu, seorang pasien yang akan menjalani operasi di rumah sakit itu juga dinyatakan probable Omicron.

"Benar, ada empat karyawan kita dan ditambah satu pasien. Mereka bagian dari 15 orang yang dinyatakan probable Omicron oleh Laboratorium Diagnostik Universitas Andalas," kata Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP M Djamil Padang, Rose Dinda Martini yang dihubungi Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

Menurut Rose, empat karyawan tersebut terdiri dari perawat, petugas gizi, petugas manajemen, dan petugas promosi kesehatan.

Rose mengatakan, mereka yang probable Omicron itu terdeteksi setelah menjalani tes swab PCR rutin yang diberlakukan RSUP M Djamil Padang.

"Saat kita lakukan tes rutin, mereka ketahuan. Jadi kita lakukan tes swab rutin bagi karyawan kita. Untuk pasien, memang diwajibkan tes swab sebelum operasi. Akhirnya hasil lab seperti itu," kata Rose.

Rose mengatakan, kelima orang tersebut ada yang tidak bergejala dan bergejala ringan, sehingga tidak dilakukan perawatan.

"Mereka diisolasi di rumah masing-masing. Tidak ada gejala berat, hanya gejala ringan saja," kata Rose.

Mengenai riwayat, menurut Rose, memang ada satu di antaranya yang sempat melakukan reuni.

Kemudian ada yang baru pulang dinas dari Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, Covid-19 jenis Omicron sudah masuk ke Sumatera Barat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Diagnostik Universitas Andalas, ada 15 sampel yang positif terjangkit Omicron.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/28/141756478/4-pegawai-dan-pasien-di-rsup-m-djamil-padang-diduga-terjangkit-omicron

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke