Salin Artikel

Ketua Gerindra Sulut Laporkan Edy Mulyadi ke Polda, Kabid Humas: Kita Akan Lakukan Penyelidikan

Edy dilaporkan soal dugaan penghinaan terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

"Memang benar di SPKT Polda Sulut telah dilaporkan tentang dugaan peristiwa tindak pidana ujaran kebencian di media sosial. Peristiwa tersebut diduga dilakukan oleh terlapor atas nama saudara EM (Edy Mulyadi)," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, lewat pesan singkat saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (24/1/2022) malam.

Jules menjelaskan, Polda Sulut telah menerima laporan pada Sabtu (22/1/2022). Hal ini sesuai laporan polisi Nomor : LP/B/29/I/2022/SPKT/POLDA SULUT tanggal 22 Januari 2022.

"Dan sebagai pelapor atas nama Conny Rumondor," ujarnya. Lanjut Jules, pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Langkah kita selanjutnya akan mulai dengan melakukan penyelidikan terlebih dahulu," tandasnya.

Diketahui, laporan ini menyusul munculnya video yang memuat pernyataan Edy Mulyadi di media sosial.

Dalam video yang beredar, Edy sempat diduga menyindir Prabowo dengan sebutan macan mengeong.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburorkhman menyebut Prabowo Subianto dan adiknya, Hashim Djoyohadikusumo sama sekali tidak memiliki kepentingan pribadi soal pengembangan ibu kota negara baru.

Dalam video yang viral, Edy mengatakan adik Prabowo, Hashim Djoyohadikusumo punya kepentingan soal IKN karena memiliki sejumlah lahan di lokasi proyek ibu kota baru.

Habiburokhman merespons dengan menyebut, Prabowo tidak marah terkait pernyataan Edy Mulyadi yang menghina Menteri Pertahanan tersebut.

Tak hanya soal dugaan penghinaan terhadap Prabowo, pernyataan Edy Mulyadi yang diduga menghina Kalimantan Timur terkait ibu kota negara dikecam mahasiswa dan tokoh adat.

Terkait dengan pernyataan Edy Mulyadi di kanal berbagi gambar youtube, Presiden BEM Universitas Mulawarman meminta masyarakat di Kalimantan Timur tidak terprovokasi.

Selain mahasiswa, kecaman juga datang dari Ketua Umum Persekutuan Suku Asli Kalimantan, Surfani Sulaiman mengingatkan agar Edi Mulyadi segera menarik pernyataannya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/24/182231678/ketua-gerindra-sulut-laporkan-edy-mulyadi-ke-polda-kabid-humas-kita-akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke