Salin Artikel

Kecelakaan Kapal di Manggarai Barat, 2 Korban Tewas, 4 Selamat

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Sebuah kapal mengalami kecelakaan di perairan di Dusun Labuliang, Desa Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (23/1/2022) sekitar pukul 14.00 Wita.

Akibatnya, dua penumpang kapal tewas dan empat lainnya selamat. Korban tewas bernama Yohanes Suju dan Stefanus Darlin.

Kapolsek Macang Pacar, Ipda Iwan Hedriawan menjelaskan, peristiwa tenggelamnya kapal berpenumpang enam orang itu berawal ketika para korban hendak membeli ikan di Dermaga Labuliang pada pukul 12.30 Wita. Ikan itu dibawa pedagang dari Pulau Longos.

Namun, menurut keterangan dari korban yang selamat, mereka tidak jadi berangkat membeli ikan. Mereka bersama pemilik kapal lantas meminum minuman keras.

Setelah itu, mereka menuju ke Dusun Paud, Desa Nanga Kantor, Kecamatan Macang Pacar. Nahas, saat dalam perjalanan, kapal itu terbalik akibat cuaca buruk.

"Ketika sampai di tengah laut, diduga karena cuaca yang buruk disertai ombak dan angin yang kencang, kapal yang ditumpangi terbalik dan tenggelam," jelas Iwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Minggu malam.

Kecelakaan kapal itu diketahui oleh warga di Labuliang. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya menyelamatkan para korban.

"Dari kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia, empat selamat," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/24/075914878/kecelakaan-kapal-di-manggarai-barat-2-korban-tewas-4-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke