Salin Artikel

Mobil Sayur Rem Blong Masuk Jurang, Pasutri yang Jadi Korban Panjat Tebing 25 Meter Cari Pertolongan

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Sepasang suami istri berinisial AR (32) dan KE (33) warga Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, terpaksa memanjat tebing 25 meter mencari pertolongan.

Hal itu terjadi setelah keduanya mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal pada Jumat (21/1/2022) pukul 13.30 WIB, di Jalan Nglorok-Parang Ijo Desa Girimulyo, Kecamata Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Keduanya mengalami kecelakaan saat mengantarkan dagangan sayur dari Dukuh Sawit ke Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Saat berada di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi jalan menurun, mobil Suzuki Carry bernomor polisi AD 9125 MF yang dikendarai AR diduga mengalami rem blong.

"Karena tidak dapat menguasai laju mobil, akhirnya mobil terperosok ke dalam jurang atau aliran Sungai Gondang dengan ketinggian sekitar 25 meter," kata Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, Jumat.

Usai mengalami kecelakaan, suami istri itu dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka serius, hanya mengalami luka lecet pada kaki.

"Korban naik ke jalan, memberitahu dan minta tolong kepada orang yang lewat dan dengan dibantu oleh warga, lalu melakukan evakuasi mobil tersebut," ujar dia.

Saat proses evakuasi tersebut, lanjut Agung, warga dan relawan mengunakan tali tambang lalu ditarik secara bersama-sama.

Sebelumnya dilakukan penarikan mobil tersebut, sayuran yang ada di dalam mobil dievakuasi terlebih dulu.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/21/201612578/mobil-sayur-rem-blong-masuk-jurang-pasutri-yang-jadi-korban-panjat-tebing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke