Salin Artikel

Seorang Perempuan Hamil di Sampang Diduga Positif Covid-19 Varian Omicron, Ini Kata Dinkes

Perempuan itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohammad Zyn Sampang.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sampang Abdullah Najich menjelaskan, RSUD dr Mohammad Zyn belum melaporkan secara resmi perihal kondisi terbaru pasien itu.

Oleh sebab itu, Abdullah belum bisa memastikan apakah pasien itu benar-benar terpapar Omicron.

"Hasil tes PCR menunjukkan bahwa cycle threshold (CT) value rendah. Kami menduga rendahnya CT Value karena virus yang menyerang masih tahap awal dan belum pasti varian Omicron," ujar Abdullah Najich saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Kamis (20/1/2022).

Najich menambahkan, untuk memastikan dugaan tersebut, sampel dari pasien itu dikirim ke laboratorium Rumah Sakit Airlangga Surabaya.

Perempuan itu , kata Abdullah, bekerja di sektor pelayanan swasta di Surabaya. Setelah dinyatakan reaktif berdasarkan tes cepat antigen, keluarga kesulitan mencari fasilitas kesehatan untuk merawat pasien di Surabaya.

Keluarga pasien lalu memutuskan merawat perempuan itu di Sampang.

Tiba di Sampang, pasien dibawa ke rumah sakit swasta. Namun, pasien mengalami gangguan pada kandungannya, sehingga dirujuk ke RSUD Mohammad Zyn Sampang.

"Pasien masih dirawat di rumah sakit milik Pemkab. Bagaimana perkembangan selanjutnya, kami akan kordinasi dengan pihak rumah sakit," ungkap Abdullah Najich. 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/20/124544478/seorang-perempuan-hamil-di-sampang-diduga-positif-covid-19-varian-omicron

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke