Salin Artikel

Ngopi Bareng Gubernur Banten, Cara Raffi Ahmad Lobi Kelola Banten International Stadium

SERANG, KOMPAS.com - Pemilik klub Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim untuk membicarakan penggunaan Banten International Stadium (BIS) sebagai markasnya.

Dalam pertemuan yang dilakukan di kediaman Wahidin Halim di Pinang, Kota Tangerang itu, Raffi Ahmad disuguhi kopi khas Banten yang diberi nama kopi WH.

Pada pertemuan tersebut juga Raffi Ahmad memaparkan jika RANS dapat mengelola BIS, maka akan mengembangkan kawasan disekitarnya menjadi kawasan pusat olahraga, pendidikan.

Tak hanya itu, RANS juga akan membangun pusat ekonomi kreatif, dijadikan destinasi pariwisata baru dan hiburan sesuai keinginan Wahidin Halim

“Saya senang sekali. Baru saja mendengarkan paparan rencana-rencana RANS. Yang saya harapkan bahwa Provinsi Banten harus ada perubahan,” kata Wahidin melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com. Rabu (19/1/2021).

Wahidin pun melihat rencana-rencana pembangunan yang dipaparkan sultan andara itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tadi dibicarakan tentang stadion, tentang kuliner, dan bermacam-macam. RANS memang luar biasa, bersinergitas untuk kemajuan Provinsi Banten,” tambahnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengapresiasi Pemerintah Provinsi Banten dalam waktu dekat akan memiliki stadion bertaraf internasional.

Raffi pun mengaku akan membantu memajukan Provinsi Banten agar tak kalah dengan daerah lainnya dengan mengelola BIS.

“Kita juga ingin memajukan daerah-daerah yang sedang berkembang, khususnya Provinsi Banten. Sudah seharusnya kita bangga, Provinsi Banten punya Banten International Stadium yang berstandar internasional,” kata Raffi.

Pembangunan Banten International Stadium sudah ditargetkan selesai pada akhir Maret 2021 nanti.

Saat ini, pekerjaan yang sedang dikebut yakni pengerjaan pemasangan kursi tribun. Sedangkan atap, sound system, lampu, serta papan skor sudah terpasang.

Pemprov Banten sendiri menyiapakan lahan seluas 60 hektare di Kawasan Sport Center, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/20/051500978/ngopi-bareng-gubernur-banten-cara-raffi-ahmad-lobi-kelola-banten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke