Salin Artikel

Padang Panjang Belum Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Vaksin Belum Tiba

"Padang Panjang sebenarnya sudah bisa melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun. Sebab kita sudah memenuhi persyaratan yaitu capaian vaksinasi kita sudah 114 persen," ujar Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar, Rabu (19/1/2022) melalui telepon.

Lebih jauh Nuryanuwar mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih belum memberikan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun karena vaksinnya belum tersedia.

"Kita masih menunggu kedatangan vaksin. Kita sudah menanyakan kapan datangnya vaksin untuk anak tersebut ke provinsi, namun mereka belum mengetahui juga kapan datangnya. Vaksin yang digunakan adalah sinovac," katanya.

Menurutnya ada sebanyak sekitar 5 ribuaan anak SD yang akan menerima vaksin tersebut. Pihaknya sendiri sudah melakukan sosialiasi kepada orang tua siswa.

"Untuk sosialiasi sudah kita lakukan dan tidak ada masalah. Sementara itu untuk lokasi penyuntikan vaksin akan kita lakukan di sekolah-sekolah," katanya.

Nuryanuwar mengimbau orang tua tidak perlu khawatir dengan pemberian vaksin terhadap anak. Sebab vaksin tersebut sudah melewati hasil uji klinis.

"Pemberian vaksin ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/19/185902478/padang-panjang-belum-vaksinasi-anak-6-11-tahun-vaksin-belum-tiba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke