Salin Artikel

Motif Anak Seret dan Tendang Ayah di NTT, Kesal karena Tak Diberi Uang Pinjaman Bank

KUPANG, KOMPAS.com - Penyidik Polres Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengungkap motif penganiayaan yang dilakukan oleh Saktiawan Umbu Kura Lena (34) terhadap ayah kandungnya, Umbu Roma Runuwali (62).

Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto mengatakan, pelaku menganiaya ayahnya karena masalah pinjaman uang.

Menurut Irwan, pelaku yang tinggal di Desa Tarungmajaga, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah tersebut kesal dengan ayahnya karena menganggap ayahnya menggunakan uang pinjaman dari bank.

"Pelaku ini menduga ayah kandungnya menggunakan uang pinjaman dari bank untuk berfoya-foya," ujar Irwan kepada Kompas.com, Selasa (18/1/2022).

Padahal, lanjut Irwan, uang tersebut diperoleh dari hasil menjaminkan SK milik almarhumah istri korban dengan total pinjaman sebesar Rp 55 juta.

"Bedasarkan keterangan awal dari saksi termasuk pelaku, kalau motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban adalah karena korban tidak memberikan uang, buku rekening, ATM dan pin ATM," terang Irwan.

Namun, pihaknya masih mendalami kasus itu dengan memeriksa sejumlah saksi lainnya.

Pelaku saat ini sudah ditahan dan diproses lebih lanjut. Sedangkan korban masih menjalani perawatan medis.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Saktiawan Umbu Kura Lena (34), warga Desa Tarumajaga, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditangkap aparat kepolisian setempat.

Dia ditangkap karena menganiaya ayah kandungnya sendiri Umbu Roma Runuwali (62) hingga babak belur dan dilarikan ke rumah sakit.

Kasus penganiayaan itu terjadi di Konter Risky yang terletak di Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 17.35 Wita.

"Pelaku sudah kita tangkap dan langsung ditangani di Polres (Sumba Barat)," ujar Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto kepada Kompas.com, Senin (17/1/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/01/18/174434878/motif-anak-seret-dan-tendang-ayah-di-ntt-kesal-karena-tak-diberi-uang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke