Salin Artikel

Target Vaksinasi Lansia Tercapai, Kota Padang Segera Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

PADANG, KOMPAS.com - Kota Padang, Sumatera Barat sudah bisa menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun setelah capaian vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) telah melampaui target.

Adapun saat ini capaian vaksinasi lansia di Kota Padang sudah mencapai 70 persen dari target sasaran sebanyak 73 ribu orang.

"Target agar bisa melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah capaian vaksinasi lansianya di atas 60 persen. Sementara itu capaian vaksinasi lansia sudah 70 persen atau sudah 50 ribu orang lebih," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Padang Melinda Wilma, Senin (17/1/2022) melalui telepon.

Dikatakan Melinda, saat ini pihak sekolah sedang melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa tentang vaksinasi anak tersebut.

Sosialisasi tersebut akan dilakukan selama seminggu ke depan.

"Jadi pihak sekolah meminta untuk dilakukan sosialiasi kepada orang tua siswa selama satu minggu ini kemungkinan. Setelah itu baru dilakukan vaksinasi untuk anak itu," katanya.

Melinda mengimbau orang tua agar tidak takut anaknya divaksin Covid-19. Vaksinasi itu akan melindungi anak dari virus Corona.

"Ini adalah program pemerintah untuk melindungi anak-anak kita. Jadi orang tua tidak perlu cemas dengan vaksinasi tersebut. Apalagi vaksinasi tersebut sudah teruji klinis," katanya.

Adapun untuk merek vaksin yang digunakan untuk vaksinasi anak pada usia tersebut adalah Sinovac.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/18/055640378/target-vaksinasi-lansia-tercapai-kota-padang-segera-gelar-vaksinasi-anak-6

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke