Salin Artikel

Detik-detik Bocah Diterkam dan Dibawa Buaya, Sempat Ditarik Kakaknya

Peristiwa tersebut terjadi di hadapan sang kakak, MS (19), usai keduanya mandi di sungai tersebut.

Saat kejadian, MS berupaya menolong korban dengan menarik tangan adiknya, namun kalah kuat sehingga buaya yang menerkam adiknya kabur ke dalam sungai.

"Kakak korban bahkan ikut terjun ke sungai mengejar buaya itu, tapi tidak bertemu," kata Kepala Basarnas Padang, Asnedi yang dihubungi Kompas.com, Senin (17/1/2022).

Asnedi mengatakan saat ini pihaknya bersama tim dari BPBD, kepolisian, TNI, dan masyarakat sedang mencari korban.

"Masih kita cari. Hingga siang ini belum ditemukan," kata Asnedi.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah perempuan AP (9) diduga diterkam dan dilarikan buaya usai mandi di Sungai Batang Masang, Lubuk Basung, Agam, Sumatera Barat, Senin (17/1/2022).

Saat ini tim Basarnas Padang sudah menurunkan tim untuk mencari korban dengan menggunakan perahu karet menelusuri sungai tersebut.

"Kita sudah dapat laporan. Tim sudah turun ke lokasi," kata Kepala Kantor Basarnas Padang, Asnedi yang dihubungi Kompas.com, Senin.

Asnedi mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya, peristiwa berawal pada pukul 06.20 WIB saat korban mandi di sungai bersama kakaknya, M untuk bersiap-siap pergi ke sekolah.

Namun selesai mandi, M melihat adiknya diterkam buaya saat hendak keluar dari sungai.

M sudah berusaha menarik AP, namun buaya lebih kuat dan membawa AP masuk ke dalam sungai.

Asnedi mengatakan untuk mencari korban, pihaknya menurunkan satu tim terdiri dari 6 orang dari kantor SAR Pasaman.

"Tim dilengkapi dengan perahu karet dan perlengkapan lainnya. Kita berharap buaya bisa melepaskan korban sehingga bisa ditemukan," kata Asnedi.

Sementara itu Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar Ardi Andono yang dihubungi belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/17/155338778/detik-detik-bocah-diterkam-dan-dibawa-buaya-sempat-ditarik-kakaknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke