Salin Artikel

Kapolri Optimistis Vaksinasi Covid-19 di Maluku Capai Target pada Akhir Januari

“Saya yakin, saya optimis dengan laporan yang ada, bahwa target pencapaian (vaksinasi) itu bisa tercapai,” kata Kapolri saat konferensi pers di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Jumat (14/1/2022).

Saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku mencapai 63 persen dari target. Dari 11 kabupaten dan kota di Maluku, hanya Kota Ambon yang capaian vaksinasinya melebihi target, yakni mencapai 94 persen.

Mantan Kabareskrim Polri ini meminta agar posivity rate Maluku yang saat ini berada pada angka nol persen tetap dipertahankan. Ia juga mengimbau warga Maluku tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran varian baru Omicron.

“Protokol kesehatan juga harus diperkuat sehingga saat kita mengejar pencapaian tidak terjadi lonjakan terkait dengan adanya varian baru Omicron," ingatnya.

Sigit mengatakan, vaksinasi Covid-19 sangat aman bagi masyarakat. Oleh karena itu, warga yang belum menerima vaksin tidak perlu khawatir mendatangi gerai-gerai vaksinasi.

“Saya imbau kepada masyarakat Ambon, Maluku yang belum mengikuti vaksin segera mendatangi gerai-gerai yang ada, sehingga pencapaian target pemerintah 70 persen bisa tercapai," jelasnya.

Saat melakukan kunjungan kerja di Ambon, Kapolri meninjau pelaksanaan belajar tatap muka di SMPN 6 Ambon dan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Tribun Lapangan Merdeka. 

Dalam kegiatan itu, Kapolri ikut didampingi Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/14/172519678/kapolri-optimistis-vaksinasi-covid-19-di-maluku-capai-target-pada-akhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke