Salin Artikel

Bupati Lombok Tengah: Sirkuit Mandalika Telah Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

"Kedatangan Presiden memberi dampak positif luar biasa bagi warga Lombok Tengah," kata Lalu Pathul Bahri di Praya, seperti dikutip dari Antara, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, pemerintah pusat memperbaiki jalan menuju Sirkuit Internasional Mandalika. Lanskap di kawasan Mandalika juga dipoles.

Selain itu, pemerintah membangun 300 homestay untuk mengantisipasi para wisatawan yang menghadiri perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret. Ratusan homestay itu dibangun di beberapa desa sekitar sirkuit.

"Sirkuit Mandalika ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Lombok Tengah, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden yang begitu besar perhatiannya kepada masyarakat daerah ini," ucapnya.

Lalu Pathul Bahri menambahkan, pemerintah pusat berperan besar memajukan Kabupaten Lombok Tengah. Ia tak menyangka, Lombok Tengah yang memiliki Sirkuit Internasional Mandalika dikenal dunia seperti sekarang.

"Tanpa dukungan Presiden, Wapres, dan para menteri serta semua pihak, Kabupaten Lombok Tengah tidak akan dikenal di dunia seperti sekarang ini, terima kasih Pak Jokowi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau persiapan pagelaran MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika pada Kamis (13/1/2022).

Presiden meninjau persiapan di Bandara Internasional Lombok, seperti tahapan kedatangan penumpang. Lalu, Presiden juga mengendarai motor meninjau jalan by pass Mandalika.

Presiden juga menyoroti penataan lanskap di jalan dari bandara menuju Sirkuit Mandalika. Jalan itu akan dipercantik dengan tanaman seperti pohon dan bunga.

"Sehingga, pada saat tamu datang dari bandara menuju Mandalika sudah kelihatan lebih cantik dan lebih indah," kata Jokowi.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/14/171745478/bupati-lombok-tengah-sirkuit-mandalika-telah-mendorong-pertumbuhan-ekonomi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke