Salin Artikel

5 Mobil dan Sebuah Motor Terlibat Kecelakaan di Kupang, 13 Orang Terluka

"Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 12.40 Wita di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, atau tepatnya di depan Toko Angkasa Raya," kata Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP Andri Aryansyah, kepada Kompas.com, Kamis.

Andri menyebut, kecelakan itu melibatkan angkutan kota (angkot) Anjelita dengan nomor polisi DH 1354 BB, mobil pikap Suzuki Carry dengan nomor polisi DH 8620 AF, angkot Syalom dengan nomor polisi DH 1244 BF, Toyota Innova nomor polisi DH 1744 HG, mobil pikap Mitsubishi L300 dengan nomor polisi DH 8409 MA, dan motor Yamaha Fino dengan nomor polisi DH 4052 KS.

Menurut Andri, penyebab kecelakaan itu karena kedua sopir angkot ugal-ugalan saat mengendarai mobil.

Andri menyebut, 13 warga yang terluka itu yakni sopir dan penumpang angkot, sopir pikap, dan pengendara motor serta penumpangnya.

Andri menuturkan, kejadian itu berawal ketika mobil angkot Anjelita melaju dengan kecepatan tinggi.

Tiba di lokasi kejadian, angkot Anjelita hendak menyalip angkot Syalom dari sisi kanan. Angkot Syalom tak memberi jalan angkot Jelita, sehingga mereka bersenggolan.

Akibatnya, angkot Anjelita bergerak ke jalur kanan lalu menyenggol mobil pikap Suzuki Carry Nopol DH 8620 AF yang sedang terparkir di pinggir kanan jalan.

Mobil angkot Anjelita tersebut terus maju dan menabrak mobil Toyota Innova Nopol DH 1744 HG yang juga sedang terparkir di pinggir kanan jalan, kemudian menabrak pagar rumah warga dan selanjutnya menabrak pohon yang berada di pinggir kanan jalan.

Sedangkan, mobil angkot Syalom setelah bersenggolan dengan angkot Anjelita, lalu terus bergerak maju masuk ke jalur kanan, lalu bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Fino Nopol DH 4052 KS yang datang dari arah berlawanan.

Usai menabrak sepeda motor, angkot Syalom menabrak dan menyeret mobil Toyota Innova.

Toyota Innova lantas terseret mundur dan bagian belakang menabrak mobil pikap Mitsubishi L300 Nopol 8409 MA.

"Akibat kejadian tersebut para pengendara dan penumpang kendaraan mengalami luka-luka," ujar Andri.

Sebanyak 13 warga yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diberi perawatan medis. Polisi telah mengamankan barang bukti dan juga memeriksa sejumlah saksi.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/13/204023678/5-mobil-dan-sebuah-motor-terlibat-kecelakaan-di-kupang-13-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke