Salin Artikel

Target Vaksinasi Lansia Tak Tercapai, Banjarmasin Belum Bisa Gelar Vaksinasi Booster

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menjelaskan, target vaksinasi untuk lansia baru mencapai 40 persen sehingga belum bisa melaksanakan vaksin booster untuk masyarakat umum.

"Untuk kabupaten dan kota di Indonesia yang belum mencapai 60 persen vaksin satu bagi lansia belum bisa melakukan Booster kepada masyarakat umum," ujar Machli Riyadi kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Walaupun belum bisa menggelar vaksinasi booster untuk masyarakat umum, Machli menegaskan jika Dinkes Banjarmasin saat ini fokus untuk vaksin booster untuk lansia.

Syaratnya, lansia yang akan di vaksin booster telah melewati waktu enam bulan dari vaksin kedua.

"Sudah vaksin lengkap lebih dari enam bulan jadi saat ini kita memprioritaskan kepada para lansia lebih dahulu untuk vaksin satu dan booster mulai hari ini," jelasnya.

Setelah dibukanya vaksinasi booster, Machli mengimbau untuk para lansia yang telah melakukan vaksinasi kedua untuk kembali mendatangi fasilitas kesehatan.

"Jadi kepada lansia yg mau vaksin pertama dan kedua juga booster bisa saja karena memang ini prioritas," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/12/193300878/target-vaksinasi-lansia-tak-tercapai-banjarmasin-belum-bisa-gelar-vaksinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke