Salin Artikel

Kota Ambon Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Booster, Ini Penyebabnya

Menurut Richard, vaksin booster untuk warga di Kota Ambon belum bisa dilakukan lantaran capaian vaksinasi dosis kedua di Kota Ambon belum mencapai 60 persen.

“Jadi kita sekarang sudah 58 persen (vaksinasi dosis kedua), kalau sudah mencapai 60 persen baru kita melakukan booster ketiga,” ungkap Richard di sela-sela tinjauan vaksin anak di SD Negeri Toisapu, Rabu (12/1/2022).

Dia menjelaskan, Presiden RI Joko Widodo sudah mengarahkan pemberian vaksinasi dosis ketiga  terhadap masyarakat umum sebagai langkah antisipasi varian Covid-19 baru mulai 12 Januari 2022.

Namun vaksinasi booster di Kota Ambon saat ini baru diberikan untuk tenaga kesehatan.

Rencananya bila Ambon sudah memenuhi syarat, maka pemberian vaksin booster akan diprioritaskan kepada kelompok masyarakat rentan.

 “Termasuk pelayan publik juga wartawan harus melakukan penyuntikan vaksin booster ketiga ini,” tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon, Wendy Pelupessy membenarkan vaksinasi booster ketiga yang dianjurkan Presiden Jokowi belum dapat dilakukan di kota Ambon.

“Penyuntikan baru akan dilakukan setelah dosis kedua 60 persen. Sekarang kita sedang fokus untuk penyuntikan vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun dulu,” ucapnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/12/175951678/kota-ambon-belum-bisa-lakukan-vaksinasi-booster-ini-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke