Salin Artikel

Santri yang Hilang di Sungai Elo Magelang Ditemukan Meninggal Dunia

Santri bernama Balqis (14) itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran Sungai Elo sekitar pukul 11.05 WIB. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang.

"Korban atas nama Balqis (14) berhasil ditemukan di aliran Sungai Elo, jarak dari tempat kejadian kurang lebih 700 meter, dalam keadaan meninggal dunia," jelas Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, dalam keterangan pers tertulis, Kamis (6/1/2022).

Dengan ditemukannya korban Balqis, maka operasi SAR di Sungai Elo dinyatakan selesai dan anggota tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing.

Sebelumnya diberitakan, dua orang santri dilaporkan hanyut terbawa arus Sungai Elo, Dusun Kalitan, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022).

Mereka merupakan santri Ponpes Al Lulu wa Marjan, Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid. 

Koordinator Unit SAR Borobudur Magelang, Basuki menjelaskan, kejadian bermula ketika ponpes mengadakan kegiatan pembelajaran Bahasa Arab dan memperkenalkan alam di sekitar Sungai ELo.

Kegiatan tersebut diikuti 20 santri dan guru sekitar pukul 10.45 WIB.

Menurut salah seorang guru, kata Basuki, para santri sudah diperingatkan agar tidak boleh bermain di kedung (area sungai yang dalam).


Namun ternyata ada satu orang kedapatan bermain di area tersebut hingga nyaris hanyut terbawa arus.

"Seorang yang bermain di area sungai dalam itu nyaris hanyut lalu dua orang rekannya berusaha menolong. Namun dua orang rekannya itu justru hanyut, sedangkan seorang lagi berhasil selamat," jelas Basuki.

Dua santri tersebut adalah Fazrul (14), asal Indramayu dan Balqis (13) asal Cirebon, Jawa Barat.

Sekitar pukul 14.15 WIB korban bernama Fazrul berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/06/144624678/santri-yang-hilang-di-sungai-elo-magelang-ditemukan-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke