Salin Artikel

Kronologi Penemuan Jenazah Perempuan Tanpa Busana di Bantaran Sungai Sedalam 15 Meter

KOMPAS.com - Warga Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dihebohkan dengan ditemukannya sesosok mayat perempuan tanpa busana di bantaran Sungai Baru, Minggu (2/1/2021).

Jenazah ditemukan di tanah, di bagian bawah sebuah bendungan sungai, sedalam 15 meter.

Plt Kalaksa BPBD Banyuwangi Ilzam Nuzuli mengatakan, jenazah wanita tanpa busana itu ditemukan oleh warga bernama Firman, warga Kecamatan Gambrian, dan Teguh, warga Kecamatan Genteng.

Awalnya, kata Ilzam, mereka mengira jenazah itu adalah boneka.

Melihat itu, sambungnya, Firman lantas turun untuk memerisaksanya lebih dekat. Saat didekati, betapa terkejutnya Firman sosok yang dikiranya boneka tadi ternyata jenazah perempuan dalam posisi terungkap yang kondisnya telah membengkak.

"Kemudian saksi Firman memanggil temanya Teguh dan turun ke bawah Sungai Baru, untuk memastikan benda tersebut, dan diketahu bahwa ternyata sesosok mayat perempuan," kata Ilzam, Senin (3/1/2021).


Setelah itu, mereka memutuskan untuk naik lagi dan melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar. Kemudian, oleh warga penemuan itu dilaporkan ke polisi.

Kata Ilham, identitas jenazah perempuan tersebut belum diketahui, dan masih menunggu proses forensik.

Awalnya jenazah dikirimkan ke RSUD Genteng yang jaraknya lebih dekat dengan tempat penemuannya. Namun kemudian dipindahkan ke RSUD Blambangan.

"Saat ini jenazah berada di RSUD Blambangan menunggu hasil otopsi atau visum," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Banyuwangi, Ahmad Su'udi | Editor : Pythag Kurniati)

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/131704678/kronologi-penemuan-jenazah-perempuan-tanpa-busana-di-bantaran-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke