Salin Artikel

Beberapa Titik di Karawang Ditutup Sejak Pukul 17.00 WIB pada Malam Tahun Baru

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polisi Resor (Polres) Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, penutupan dilakukan untuk mencegah terjadi kerumunan dan menekan mobilitas masyarakat saat malam pergantian tahun baru.

"Hari ini mulai pukul 17.00 WIB kami lakukan penutupan di sejumlah lokasi di Karawang," kata Habibi saat dihubungi Jumat (31/12/2021).

Ada tiga titik yang ditutup atau disekat. Yakni kawasan Galuh Mas, Tuparev, dan Jalan Ahmad Yani pada Stadion Lapangan Karawangpawitan.

"Kawasan Galuh Mas itu ditutup Bundaran Perumnas, Peruri dan RSUD," ungkapnya.

Sedangkan untuk kawasan Tuparev itu Mega Mall, Alun-alun Karawang dan Gempol. Sedangkan kawasan Jalan Ahmad Yani itu Bundaran Megal Mall, depan DPRD Karawang dan RMK.

Habibi menyebut personel kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang akan disiagaan di titik -titik itu.

"Kami berharap masyarakat dapat memaklumi dan mematuhinya," ungkapnya.

Jika tidak terlalu penting untuk keluar rumah, Habibi mengimbau masyarakat lebih baik rayakan tahun baru di rumah bersama keluarga.

Habibi pun mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/31/142320378/beberapa-titik-di-karawang-ditutup-sejak-pukul-1700-wib-pada-malam-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke