Salin Artikel

Banjir di Rokan Hulu Meluas, Ratusan Warga Mengungsi

Babinsa Koramil 02/Rambah, Kodim 0313/KPR, Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, banjir paling parah melanda dua wilayah, yakni Desa Rambah Tengah Hulu dan Desa Babussalam, Kecamatan Rambah.

"Kondisi banjir saat ini meluas. Ketinggian banjir satu sampai dua meter di permukiman warga," kata Dedy kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu.

Dedy menjelaskan, warga terdampak banjir di Desa Rambah Tengah Hulu sebanyak 287 kepala keluarga (KK). Sementara warga yang dievakuasi untuk mengungsi hanya dua KK.

Namun, banjir meluas hingga ke Desa Babussalam. Warga yang terdampak banjir di desa ini mencapai 600 KK.

"Di Desa Babussalam ada 440 KK yang mengungsi ke rumah keluarganya. Kami membantu evakuasi warga yang mengungsi," kata Dedy.

Penanganan warga terdampak banjir, kata dia, telah dilakukan petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, dan pemerintah kecamatan setempat.

"Peralatan sudah kami sediakan untuk membantu korban banjir. Kami mengimbau warga agar waspada terhadap banjir. Kami minta para orangtua menjaga anak-anaknya. Sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat banjir," tambah Dedy.

Sebagaimana diberitakan, banjir melanda sejumlah permukiman warga di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Banjir terjadi akibat luapan Sungai Batang Lubuh, setelah wilayah di bagian hulu sungai diguyur hujan deras.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/25/103410578/banjir-di-rokan-hulu-meluas-ratusan-warga-mengungsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke