Salin Artikel

2.801 Personel Polres Bogor Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Bogor AKBP Harun menjelaskan, pengamanan gereja saat ibadah misa Natal tersebut masuk dalam rangkaian Operasi Lilin Jaya 2021.

Pengamanan tersebut juga termasuk dengan pengamanan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Ribuan personel tersebut, kata Harun, tersebar di 148 gereja, 44 lokasi wisata, dan 21 mal.

"Polres Bogor pastikan kegiatan Nataru akan berjalan aman dengan dilakukannya pengamanan hingga 2 Januari 2022 mendatang," ujar Harun melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Jumat.

Harun menyebutkan, pos pengamanan dalam operasi lilin tersebut terdiri dari satu posko utama di Mapolres Bogor.

Kemudian, ada posko pengamanan di 15 wilayah yaitu di wilayah Sukaraja, Cibinong, Gunung Putri, Cileungsi, Citereup, Jonggol, dan Babakan Madang.

Lalu di kawasan Puncak Bogor yakni Cisarua, Rindu Alam, Ciawi, dan Megamendung. Selanjutnya di wilayah barat ada Cijeruk, Ciampea, Parung, dan Parung Panjang.

Selain itu, sambung Harun, Polres Bogor juga mendirikan 10 posko pemeriksaan protokol kesehatan di beberapa lokasi yaitu di Gerbang Tol (GT) Cigombong, Caringin, Ciawi, Cibanon, Rainbow Hill, Simpang gadog, Bendungan dan Pasir Angin.

Kemudian, ada dua titik di kawasan Sentul yaitu GT Bellanova, dan GT Panca Karsa Sentul.

Posko tersebut dijadikan sebagai tempat check point atau pemeriksaan sistem ganjil genap, pemeriksaan sertifikat vaksin dan sekaligus pelaksanaan vaksinasi bagi yang belum disuntik vaksin.

"Perayaan Natal ini di masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk itu diharapkan seluruh masyarakat dapat meningkatkan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan," ucapnya.

"Ini yang diperhatikan, bagi masyarakat yang belum menjalani vaksinasi untuk segera mengikuti vaksinasi agar terciptanya kekebalan tubuh guna terhindar dari dampak penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Harun menambahkan, menjelang pergantian Tahun Baru 2022, pihaknya juga akan melakukan pengalihan arus kendaraan di Simpang Pos Polisi IB atau setelah pintu keluar tol Ciawi yang akan dimulai dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, atau selama 12 jam mulai 31 Desemberhingga 1 Januari. 

Harun menegaskan, kendaraan-kendaraan tersebut akan dialihkan menuju arah Ciawi-Sukabumi.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/25/085042978/2801-personel-polres-bogor-dikerahkan-amankan-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke