Salin Artikel

Lebih dari 12 Jam, Kebakaran Pasar Kroya Cilacap Masih Sisakan Beberapa Titik Api

CILACAP, KOMPAS.com - Setelah lebih dari 12 jam, kebakaran di Pasar Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, belum sepenuhnya dapat dipadamkan.

Hingga Jumat (24/12/2021) pukul 10.00 WIB petugas Damkar Cilacap masih berupaya mengendalikan beberapa titik api yang masih berkobar di bagian dalam pasar.

"Masih diupayakan oleh tim Damkar Cilacap untuk mematikan apinya. Titik api tinggal di lantai bawah semua, di tumpukan sayur bekas, agak sulit dimatikan," Kapolsek Kroya AKP M Salman Farizi Putera saat dihubungi, Jumat.

Menurut Salman, pagi ini ada dua unit mobil Damkar Cilacap diterjunkan ke lokasi untuk mengendalikan sisa titik api tersebut.

Salman mengatakan, upaya pemadaman yang dilakukan sejak Kamis (23/12/2021) petang menemui kendala.

"Akses jalan ke bagian belakang sulit, mobil damkar berukuran besar tidak bisa masuk, sehingga hanya mobil damkar kecil yang bisa masuk," ujar Salman.

Sementara itu, pagi ini sejumlah pedagang menyelamatkan barang-barang yang masih tersisa.

"Pedagang yang kiosnya tidak terkena kebakaran memindahkan barang-barangnya," kata Salman.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda Pasar Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/12/2021) sore.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut kali pertama diketahui sekitar pukul 17.00 WIB. Api terlihat membakar bagian lantai dua pasar.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, hingga saat ini ada sekitar 300 kios yang terbakar, baik di lantai satu maupun dua.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/24/111829278/lebih-dari-12-jam-kebakaran-pasar-kroya-cilacap-masih-sisakan-beberapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke