Salin Artikel

Nyaris Tersambar KA akibat Terobos Palang Pintu di Banyumas, Sopir Bus PO Mandala Dipecat

"Sanksinya diberhentikan," kata pengurus PO Mandala Purwokerto Miting Nugroho saat ditemui di Satlantas Polresta Banyumas, Kamis (23/12/2021).

Miting mengatakan, tidak tahu persis alasan sopir tersebut diberhentikan, karena itu merupakan keputusan perusahaan.

Sopir tersebut diberhentikan, Rabu (22/12/2021) setelah videonya viral di media sosial (medsos).

"Saya sebagai manusia biasa kasihan, anak istrinya makan apa kalau diberhentikan. Saya sampai nangis-nangis, tapi itu sudah keputusan perusahaan," ujar Miting.

Miting menyampaikan, sopir mengaku baru sadar ada KA yang akan melintas kembali di jalur sebelahnya setelah diperingatkan petugas penjaga palang pintu.

"Pokoknya kalau bus tidak digedor petugas palang pintu dia tidak sadar, itu pengakuan sopir kepada saya semalam, dia jalan pelan-pelan," kata Miting.

Diberitakan sebelumbya, Satlantas Polresta Banyumas mengamankan bus beserta sopirnya yang nyaris tersambar KA akibat menerobos palang pintu perlintasan sebidang.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompil Ari Prayitno mengatakan, saat ini sopir bus PO Mandala berinisial MH (40), warga Kabupaten Purworejo, masih dimintai keterangan.

Sesampainya di perlintasan sebidang Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, sekitar pukul 18.30 WIB terdapat antrean panjang kendaraan yang menunggu KA melintas.

"Sopir ambil sisi kanan, kemudian melintas KA ketel Pertamina dari arah timur. Yang bersangkutan mengira sudah selesai, sehingga menerobos, ternyata ada KA berikutnya yang datang dari arah barat, di situ kan rel ganda," jelas Ari.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/23/135521478/nyaris-tersambar-ka-akibat-terobos-palang-pintu-di-banyumas-sopir-bus-po

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke