Salin Artikel

Guru Agama di Brebes Berulang Kali Perkosa Muridnya yang Masih Anak-anak

Berkas perkara kasus tersebut telah dilimpahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes ke Pengadilan Negeri (PN) Brebes untuk segera disidangkan.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Brebes Prabowo Saputro mengungkapkan, tersangka yang merupakan pria beristri itu memperkosa muridnya berulang-ulang kali.

Kejadian itu terungkap ketika ada salah seorang guru agama lainnya yang merasa curiga karena korban selalu mendapat giliran terakhir untuk belajar.

"Modusnya tersangka mengiming-imingi korban bisa internetan gratis di rumahnya," kata Prabowo di Kantor Kejari Brebes, Rabu (22/12/2021).

Pemerkosaan awal dilakukan di kamar mandi di sebuah tempat wisata air di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada pertengahan 2021.

Prabowo mengatakan, pemerkosaan korban juga dilakukan tersangka di rumahnya.

"Dari keterangan yang kita terima ini tersangka melakukan tindak pencabulan sebanyak delapan kali," kata Prabowo.

Kepala Kejari Brebes Mernawati menambahkan proses hukum tersangka untuk berkas perkaranya telah dilimpahkan ke PN Brebes.

"Selanjutnya menunggu jadwal sidang di PN Brebes," kata Mernawati.

Mernawati mengungkapkan, sepanjang 2021, sedikitnya ada 15 kasus kekerasan anak yang terjadi di Kabupaten Brebes.

"Untuk jumlah kasus kekerasan anak selama tahun ini hampir sama dengan tahun lalu. Yakni, ada 15 kasus," pungkas Mernawati.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/22/215009778/guru-agama-di-brebes-berulang-kali-perkosa-muridnya-yang-masih-anak-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke