Salin Artikel

Dua Pohon Besar di Salatiga Tumbang, Satu Rumah Warga Rusak

Kabid Damkar dan Penanganan Bencana Satpol PP Kota Salatiga Roy Anjar mengatakan, insiden itu terjadi di RT 3/RW 2, Sukosari Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo.

"Pohon yang tumbang menimpa rumah warga. Pelapor atas nama Handono, tidak ada korban tapi ada rumah yang rusak," jelasnya, Selasa (21/12/2021).

Roy mengatakan pohon tersebut tumbang pada Senin (20/12/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. "Petugas dan warga langsung melakukan gotong royong untuk memotong dan menyingkirkan pohon yang tumbang," ucapnya.

Kejadian kedua pohon tumbang berada di perempatan Puskesmas Pembantu Ploso Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo.

"Kejadiannya pukul 18.45 WIB, tapi karena berukuran cukup besar diameternya sekitar 120 centimeter, evakuasi selesai pukul 23.30 WIB," kata Roy.

Roy mengimbau masyarakat untuk waspada, terutama yang di sekitar lingkungannya ada pohon-pohon besar, karena saat ini sedang musim penghujan.

"Beberapa saat ini hujan sangat lebat sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan, terutama pohon bisa roboh dan juga longsor. Jika memang ada pohon yang rapuh, lebih baik ditebang agar tidak roboh," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/21/131356178/dua-pohon-besar-di-salatiga-tumbang-satu-rumah-warga-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke