Salin Artikel

Kronologi Seorang Pekerja di Palembang Tersedot Mesin Pompa Air, Ditemukan Tewas dengan Bagian Tubuh Terpisah

KOMPAS.com - Seorang pekerja mesin pompa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi, Palembang, Sumatera Selatan, berinisial HW (41), tewas usai tersedot dalam mesin pompa air yang berada di kawasan tepian Sungai Ogan, Kecamatan Jakabaring, Minggu (19/1/2021).

Ayah HW, Bahusin (53), mengatakan, kejadian yang dialami anaknya berawal saat korban sedang memasang mesin pompa air milik PDAM di lokasi kejadian.

Saat itu, korban menyelam dengan menggunakan kompresor oksigen. Namun, mendadak selang kompresor yang digunakan HW terputus hingga ia pun tersedot ke dalam mesin.

Bahusin yang khawatir dengan keselamatan anaknya lantas ikut menyelam. Namun, betapa terkenjutnya ia saat melihat anaknya sudah tewas dengan bagian tubuh korban terpisah-pisah.

"Karena saya khawatir, saya langsung ikut menyelam untuk mencari anak saya. Saat dicari kondisinya sudah tewas, bagian-bagian tubuhnya terpotong," kata Bahusin ketika berada di kediamannya, Senin (20/12/2021).

Bahusin yang mendapati anaknya sudah tewas lantas naik ke permukaan lalu meminta pertolongan kepada pekerja lain untuk mencari bagian tubuh anaknya yang belum ditemukan.


Adapun bagian tubuh korban yang belum ditemukan yakni tangan, kaki, serta kepala korban.

"Sebagian tubuhnya sudah ditemukan, harapannya seluruh potongan tubuhnya bisa ditemukan. Kami sudah melapor ke polisi untuk meminta pertolongan," ujarnya.

Hal senada pun dikatakan istri HW, Fatmawati (32) yang berharap bagian tubuh suaminya dapat ditemukan.

"Saya tidak minta banyak, hanya agar tubuh suami saya ditemukan," kata Fatmawati singkat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kata Tri, kejadian itu diduga merupakan kecelakaan kerja di mana korban tersedot ke dalam mesin pompa air saat melakukan pemasangan.

"Benar kejadian itu, laporannya sudah kita terima. Nanti akan diselidiki ataukah ada kelalaian atau tidak. Namun sejauh ini dugaannya kecelakaan kerja," ungkapnya.

 

(Penulis : Kontributor Palembang, Aji YK Putra | Editor : I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/20/232048178/kronologi-seorang-pekerja-di-palembang-tersedot-mesin-pompa-air-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke