Salin Artikel

Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Puan Maharani Disambut Yel "Puan Presiden"

Puan tiba di kompleks Makam Bung Karno sekitar pukul 17.30 WIB setelah sebelumnya mengunjungi Lumajang dan Malang.

Tidak ada sesi tanya jawab dengan wartawan usai Puan menyelesaikan doa di pusara Makam Bung Karno.

Namun keluar dari pintu gerbang area makam, belasan orang berpakaian serba hitam menyambutnya dengan yel "Puan Maharani, Presiden!"

Setelah berfoto bersama mereka, Puan segera bergeser menuju halaman belakang perpustakaan Bung Karno guna menghadiri sosialisasi pencegahan stunting yang dihadiri ratusan generasi millenial.

Minta waktu berdoa

Puan yang merupakan salah satu cucu Bung Karno itu sempat meminta waktu khusus untuk berdoa di depan pusara Makam Bung Karno beberapa saat setelah seorang pemuka agama yang datang bersamanya selesai memimpin doa.

"Ziarahnya alhamdulillah cukup khidmat ya. Beliau tadi memang minta waktu kesendiriannya untuk memberikan, memanjatkan doalah kepada kakeknya," ujar Wali Kota Blitar Santoso di sela mendampingi Puan.

"Karena apapun bentuknya beliau adalah cucu dari bung Karno. Mudah-mudahan apa yang dipanjatkan itu dikabulkan oleh Allah SWT," tambah Santoso.

Sejumlah pengurus PDI Perjuangan Jawa Timur terlihat turut mendampingi Puan termasuk Ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi dan Sekretaris Sri Untari Bisowarno.

Selain Wali Kota Blitar Santoso, Bupati Blitar Rini Syarifah juga terlihat turut mendampingi Puan hingga rangkaian kegiatan di kompleks Makam dan Perpustakaan Bung Karno itu usai.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/20/201926878/ziarah-ke-makam-bung-karno-di-blitar-puan-maharani-disambut-yel-puan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke