Salin Artikel

4 Nama Kader PKS Calon Wakil Wali Kota Bandung, Istri Oded Salah Satunya

BANDUNG, KOMPAS.com- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyatakan, ada 4 nama kader PKS yang berpotensi untuk mengisi jabatan Wakil Wali Kota Bandung menggantikan Yana Mulyana.

Seperti diketahui, saat ini Yana Mulyana mengisi jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung menggantikan Oded M Danial yang wafat akibat serangan jantung.

Jabatan lama Yana sebagai Wakil Wali Kota Bandung akan diisi oleh salah satu kader PKS.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu mengatakan, empat nama yang masuk rekomendasi adalah Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Ketua DPD PKS Kota Bandung Chairullah, anggota DPR RI Ledia Hanifa dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sekaligus istri almarhum Oded M Danial, Siti Muntamah.

"Yang diajukan oleh DPD PKS Kota Bandung empat nama itu. Nanti dirapatkan sama DPW dan MPW. Setelah itu diajukan ke DPP," kata Haru saat dihubungi wartawan, Senin (20/12/2021).

Haru mengatakan, sebenarnya ada 22 nama yang diajukan oleh DPD PKS Kota Bandung untuk mengisi jabatan Wakil Wali Kota Bandung.

"Dalam surat itu yang diajukannya salah satunya empat nama itu. Enggak mungkin diajukan ke DPW 22 nama itu, buat apa," tuturnya.

Haru mengatakan, dari empat nama tersebut akan dicari yang mampu menjalin komunikasi dengan baik dengan Yana Mulyana sebagai Wali Kota.

"Yang jelas bisa bekerja sama dengan wali kota menuntaskan janji wali kota," ucapnya.

Ditanya kapan akan ada keputusan, Haru mengatakan hal tersebut tergantung DPP PKS. Selain itu, Haru mengatakan empat nama yang diusulkan sama sama memiliki peluang besar.

"Nanti DPP mutusin dua nama dulu.  Kalau dibilang layak, semua layak. Kalau enggak layak enggak mungkin diusulkan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/20/164220578/4-nama-kader-pks-calon-wakil-wali-kota-bandung-istri-oded-salah-satunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke