Salin Artikel

Sempat Jadi Probable, 3 WN China di Manado Dipastikan Tak Terjangkit Omicron

Hasil sampel ketiganya yang diperiksa di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan di Jakarta, menyatakan ketiga orang itu tidak terjangkit Covid-19 varian Omicron.

"Hasil Zoom Meeting dengan Puslitbangkes Kemenkes RI siang ini, dapat diinformasikan kepada masyarakat Sulawesi Utara bahwa hasil konfirmasi PCR, RE TEST SGTF dan whole genomic sequencing dari ketiga kasus probable Omicron di Sulawesi Utara adalah negatif," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, lewat pesan singkat, Senin (20/12/2021).

Lanjut Steaven, dengan keluarnya hasil ini berarti menggugurkan status probable Omicron dari ketiga WNA tersebut.

Hasil negatif varian Omicron 3 WNA tersebut, juga disampaikan Ketua DPRD Sulut Andi Silangen saat rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut.

Dalam paripurna itu hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

"Pasien yang diisolasi dengan Omicron, puji Tuhan ternyata hasil pemeriksaan yang dikirim ke Jakarta (negatif). Sulawesi Utara belum masuk Omicron dan tidak akan masuk Omicron," ucapnya di sela-sela menutup rapat paripurna.

Diketahui, tiga WNA tersebut diisolasi di Rumah Sakit Lapangan Darurat Covid-19 Kitaway, Kota Manado, Sulut.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/20/150638678/sempat-jadi-probable-3-wn-china-di-manado-dipastikan-tak-terjangkit-omicron

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke