Salin Artikel

Makam Sejoli Korban Kecelakaan yang Ditemukan Tewas di Sungai Serayu Dibongkar

Pembongkaran tersebut atas permintaan keluarga korban Handi Harisaputra (18) dan Salsabila (13) yang menginginkan agar jenazahnya dimakamkan di kampung halamannya.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry menjelaskan, korban atas nama Handi Harisaputra dimakamkan di Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, dimakamkan setah diotopsi, Senin (13/12/2021).

"Kemarin setelah orangtua korban melihat lokasi pemakaman, akhirnya memutuskan untuk memindahkan makam," kata Berry kepada wartawan, Minggu (19/12/2021).

Jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga dan penyidik Poltestabes Bandung untuk dibawa ke rumah duka di Garut, Jawa Barat.

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan, atas permintaan keluarga korban pihaknya juga membongkar makam korban nama Salsabila di Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu sore.

"Awalnya pada Sabtu (11/12/2021) kami menerima laporan penemuan mayat tanpa identitas. Karena tanpa identitas sehingga jenazah tersebut tersebut dipemakaman Desa Bunton," kata Eko.

Kemudian penyidik Polrestabes Bandung bersama keluarga korban mengecek kabar penemuan mayat yang memiliki ciri-ciri identik dengan Salsabila, Jumat (18/12/2021)

"Setelah ditunjukan foto mayat dan ciri-ciri pakaian korban keluarga membenarkan bahwa mayat itu adalah Salsabila," kata Eko.

Diberitakan sebelumnya, misteri hilangnya sejoli Handi Harisaputra dan Salsabil, korban kecelakaan di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akhirnya terkuak.

Misteri tersebut awalnya terungkap dari penemuan mayat tanpa identitas pada Sabtu (11/12/2021) pekan lalu.

Handi Harisaputra ditemukan tewas di Sungai Serayu Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas.

Di hari yang sama, Salsabil juga ditemukan tewas di muara Sungai Serayu, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/19/100558378/makam-sejoli-korban-kecelakaan-yang-ditemukan-tewas-di-sungai-serayu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke