Salin Artikel

Pastikan Seragam Gratis Siswa Segera Dikirim, Armuji: Kami Libatkan UMKM di Eks Lokalisasi Dolly

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan, pembuatan 46.000 seragam pelajar SD dan SMP itu ditangani para pelaku UMKM Surabaya.

"Dengan cara ini maka UMKM di Surabaya akan digerakkan sekaligus. Kepastian ini ada setelah anggaran untuk pembuatan seragam itu sudah disiapkan," kata Cak Ji sapaan Armuji di Surabaya, Jumat (17/12/2021).

Armuji menyebut, DPRD bersama Pemkot Surabaya telah menyepakati pos anggaran pengadaan seragam senilai Rp 21,154 miliar melalui Perubahan APBD (P-APBD).

Ia memastikan, seragam gratis tersebut akan didistribusikan kepada siswa pada bulan ini.

"Kami melibatkan 100-an pelaku UMKM dan sentra ekonomi yang ada di eks Lokalisasi Dolly untuk membuat seragam, tas, dan sepatu," ujar Cak Ji.

Setelah APBD Perubahan digetok, lanjut Cak Ji, Dinas Pendidikan Kota Surabaya bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan segera tancap gas mengerjakan seragam tersebut.

"Saya berharap agar lebih cepat selesai lebih baik sehingga siswa-siswi MBR bisa mengenakannya untuk sekolah bagi yang telah melaksanakan PTM," ucap Cak Ji.

Ia juga menegaskan komitmen Eri-Armuji untuk dapat memberikan jaminan penyelenggaraan pendidikan yang layak bagi warga tidak mampu serta memperhatikan UMKM dalam setiap kebijakannya.

"Untuk kebijakan ini, kita dapat dua. Seragam untuk MBR disalurkan dan UMKM penjahit berjalan," tutur Cak Ji.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/17/164127878/pastikan-seragam-gratis-siswa-segera-dikirim-armuji-kami-libatkan-umkm-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke